Tugas 4 Rekayasa Kebutuhan D

Nama   : Andika Nugrahanto

NRP      : 05111940000031

Kelas    : RK - D


A. Aplikasi

Pada tugas ini, perangkat lunak yang akan saya analisis adalah aplikasi EPerpusdikbud. Aplikasi ini merupakan aplikasi perpustakaan digital milik Kemendikbud RI yang memiliki ribuan koleksi ebook dan dilengkapi dengan eReader untuk membaca ebook secara nyaman.

B. Identifikasi Stakeholder

1. Kemendikbud
2. Masyarakat Umum
3. Publisher Buku
4. Tim Pengembang Aplikasi
  • Project Manager
  • UI/UX Designer
  • Front End Developer
  • Back End Developer
  • Database Administrator
  • Quality Control & Assurance
  • System Analyst

C. Kebutuhan

1. Masyarakat dapat melakukan registrasi member.
2. Member dapat melihat katalog buku perpustakaan.
3. Member dapat mencari buku menggunakan fitur search.
4. Member dapat meminjam buku yang diinginkan apabila bukunya tersedia.
5. Member dapat membaca buku yang telah dipinjam.
6. Sistem dapat menarik kembali buku yang dipinjam member apabila sudah melebihi batas waktu peminjaman.
7. Member dapat melihat detail buku.
8. Member dapat melihat dan memberikan review ke buku yang telah dibaca.

D. Interview

1. Apa masalah yang ingin diselesaikan dari pembuatan aplikasi ini?
2. Apa saja upaya yang telah dilakukan sejauh ini untuk mengatasi masalah tersebut?
3. Apakah ada aplikasi yang serupa atau bertujuan sama denga aplikasi yang ingin dibuat ini?
4. Apabila ada, apa kendala yang dialami saat menggunakan aplikasi tersebut dan apa yang harus ditingkatkan dari aplikasi tersebut?
5. Kebutuhan-kebutuhan apa saja yang dibutuhkan di dalam aplikasi ini?
6. Fitur apa saja yang dibutuhkan pada aplikasi ini?
7. Bagaimana proses bisnis yang terjadi dalam aplikasi ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 1 MPPL A 2021

Tugas 3 Rekayasa Kebutuhan D

Tugas 5 Rekayasa Kebutuhan D